Zona Kampung Sehat Kelurahan Baktijaya ke Tingkat Provinsi

0
826

www.depoktren.com–Melalui inovasi program Zona Kampung Sehat, Kawasan Wisata Kesehatan dan RW Hijau, Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya mewakili Kota Depok dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2016. “Alhamdulillah kelurahan kami mewakili Kota Depok dalam ajang lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat. Adapun wilayah zona kampung sehat terdapat di RW 10, Kawasan wisata kesehatan di RW 16, dan RW Hijau juga di RW 10,” ujar Lurah Baktijaya, Saiun, Kamis (19/5/2016).

Ia mengatakan, di RW tersebut banyak terdapat Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang ditanam langsung oleh warga sekitar RW 10 dan RW 16. Selain itu, pepohonan rindang dan tertata sangat rapih menjadikannya wilayah ini sangat asri menjadi tempat tinggal. Inovasi lainnya, di wilayah yang dipimpinnya ini terdapat jam belajar khusus bagi para murid sekolah yakni pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

“Adik-adik usia sekolah diwajibkan untuk belajar pada jam belajar khusus yang sudah disepakati warga sekitar. Para pelajar ini juga akan dibimbing oleh mahasiswa yang tinggal di sana juga,” terang Saiun.

Di Kelurahan Baktijaya, setidaknya terdapat total 29 RW, dengan rincian 7 RW kampung, 16 RW Perumnas, 5 RW Perumahan BTN, dan 1 RW Perumahan Mewah. Serta ada 230 RT. “Kami bersyukur karena di RW 10 dan RW 16 ini warganya membersihkan lingkungan dengan kesadaran dan tanpa paksaan, dan juga jiwa gotong royongnya sangat tinggi sekali. Mudah-mudahan dengan kelebihan-kelebihan yang kami miliki, kami dapat meraih juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkas Saiun. (gilang)

 1,040 total views

LEAVE A REPLY