Reklame Tanpa Izin Ditertibkan Guna Menjaga Estetika Kota

0
257

www.depoktren.com–Bidang pengawasan dan pengendalian (Wasdal), Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penertiban reklame tanpa izin.

“Penertiban yang dilakukan hanya naskah reklame saja sedangkan untuk bangunan reklamenya tidak ditertibkan,” kata Kepala Seksi (Seksi) Penertiban dan Bangunan, Elves Rebelo saat melakukan penertiban di sepanjang Jalan Margonda Raya dan Jalan Transyogi Cibubur, Kamis (2/6/2016).

Elves mengutarakan, dalam setahun dilakukan enam kali penertiban. “Sebelum melakukan penertiban, kami data dahulu, mana yang harus ditertibkan agar mempermudah dalam pelaksanaanya,” terangnya.

Di lokasi penertiban di bilangan Jalan Margonda Raya, pelanggaran yang ditertibkan adalah reklame yang tidak membayar pajak dan memakai badan jalan sedangkan untuk reklame dengan skala kecil akan dibongkar seluruhnya. “Untuk di Jalan Margonda naskah reklame yang besar yang ditertibkan, sedangkan untuk di Jalan Transyogi Cibubur hanya untuk reklame yang skala kecil,” tutur Elves.

Kepala Bidang (Kabid) Wasdal Distarkim, Pemkot Depok, Citra Yulianti mengatakan, penertiban yang dilakukannya adalah dalam rangka penataan reklame disejumlah wilayah sesuai dengan zonasi dan penertiban reklame di daerah milik jalan sehingga penataan reklame menjadi tertib dan tidak menjadikan hutan reklame. “Kami menginginkan estetika Kota Depok menjadi lebih asri dan indah,” tutup Citra. (illa)

 452 total views

LEAVE A REPLY