Ribuan Miras Sitaan Hasil Razia Dimusnahkan

0
281

www.depoktren.com–Ribuan minuman keras (miras) berbagai merek yang disita hasil razia sejak April-Mei 2016 dimusnahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di Lapangan Balaikota Depok, Jum’at (3/6/2016).

Pemusnahan ribuan miras yang di lindes dengan buldozer itu dilakukan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Depok, Nina Suzana. “Ini salah satu upaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris seusai pelaksanaan pemusnaan miras di halaman Balaikota Depok, Jumat (3/6/2016).

Menurut Idris, kegiatan pemusnahan miras ini merupakan wujud nyata dan upaya Pemkot Depok untuk serius menanggulangi bahaya miras. “Banyak kejahatan terjadi berawal dari miras, untuk itu sinergitas dari Pemkot Depok, Polres Depok dan pihak terkait agar terus mengawasi dan mempersempit peredaran miras,” terangnya.

Kasatpol PP Pemkot Depok, Nina Suzana, mengatakan, sedikitnya 16.175 botol miras serta 50 dirigen ciu hasil sitaan razia dimusnahkan “Kami akan terus melakukan operasi penertiban, terutama menjelang dan pasca Ramadhan. Dengan harapan, pelanggaran dapat terus berkurang. Untuk itu, diharapkan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras,” jelas Nina.

Dia menuturkan, saat dilakukan penyitaan, lokasi yang paling banyak ditemui peredaran miras tersebut terdapat di dua titik yaitu Cimanggis dan Sukmajaya. “Peraruran daerah (Perda) di Depok melarang keras peredaran miras,” tutur Nina. (laras)

 481 total views

LEAVE A REPLY