Memenuhi Kebutuhan Daging Sapi, 3 Ribu Sapi Disiapkan Selama Ramadhan

0
530

www.depoktren.com–Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah menyediakan sebanyak 3 ribu ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan daging sapi warga Depok selama Ramadhan dan saat lebaran Idul Fitri 1437 H. ”Hingga saat ini, kami telah menyediakan sekitar 800 ekor sapi,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), RPH Distankan Pemkot Depok, Alvian, di Kantor UPT RPH Tapos, Kamis (9/6).

Menurut Alvian, pihaknya akan menyiapkan 2 ribu ekor sapi lagi untuk posisi aman persediaan daging sapi hingga akhir Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. ”Jumlah itu akan bertambah pada H-7 lebaran yang diperkirakan mencapai 3 ribu ekor sapi,” terangnya.

Diutarakan dia, setiap harinya, RPH Tapos memotong sekitar 50 ekor sapi yang didistribusikan ke sejumlah pedagang di Pasar. Jenis sapi yang dipotong antara lain sapi Brahman dan Sapi Lokal.

“Di Depok sebetulnya ada dua RPH, tapi nanti semuanya akan difokuskan di RPH Tapos. RPH satu lagi di kawasan Pancoranmas dengan kapasitasnya agak kecil dari RPH Tapos. Diharapkan warga Depok tidak perlu resah memikirkan ketersediaan daging sapi selama Ramadhan dan saat lebaran Idul Fitri nanti,” tandas Alvian. (laras)

 709 total views

LEAVE A REPLY