Waspadalah, Kejahatan Jalanan Marak Saat Ramadhan

0
935

www.depoktren.com–Selama bulan puasa Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri 1437 H, diperkirakan kejahatan jalanan di Kota Depok meningkat. Untuk mengantisipasi, salah satunya Polresta Depok akan meningkatkan patroli di siang dan terutama di malam hari.

”Selama Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri, kemungkinan besar, penjahat jalanan akan marak mengincar korbannya, untuk itu kami akan mengambil upaya langkah prepentif dan preemtif dalam pencegahan,” ujar Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan di Mapolresta Depok, Kamis (9/6/2016).

Menurut Harry, beberapa upaya pencegahan yang dilakukan dalam mengantisipasi pencurian dengan kekerasan tersebut dengan melakukan patroli personil skala besar dan sedang. ”Pencegahan kita terhadap bandit jalanan adalah dengan melakukan patroli dan stationer (razia) personil skala besar dan sedang,” terangnya.

Selain itu, aparat kepolisian juga akan ditempatkan di wilayah yang dianggap rawan kriminalitas. Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat guna menjaga serta berperan aktif di lingkungan menantisipasi kriminalitas.

”Setelah tindakan prepentif dan preemtif dilakukan, baru kami akan melakukan upaya represif yaitu dengan penegakan hukum dengan mengungkap jaringan pelaku kriminalitas. Kita mempunyai unit Jaguar yang merupakan unit khusus antisipasi kejahatan jalanan. Unit Jaguar juga melakukan patroli pencegahan secara stationer di wilayah hukum Depok,” pungkas Harry. (mas tete)

 1,121 total views

LEAVE A REPLY