Jelang Lebaran, Polresta Depok Antisipasi Kejahatan Begal Motor

0
236

www.depoktren.com–Jelang lebaran, Polresta Depok mengantisipasi potensi pelaku kejahatan pencurian dan perampasan motor atau begal motor. ”Jelang lebaran, kami akan tingkatkan keamanan tindak kejahatan terutama kejahatan pencurian dan perampasan motor atau begal motor,” ujar Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan di Mapolresta Depok, Sabtu (18/6).

Menurut Harry, jelang lebaran biasanya tindak kejahatan meningkat untuk itu, pihaknya akan mengantisipasi dengan meningkatkan razia dan patroli bersama terutama di malam hari. ”Imbauan jelang Lebaran, antisipasi pencurian dengan kekerasan dan pencurian pemberatan para pengendara hindari berkendara motor sendiri malam hari,” imbuhnya.

Jika memang harus berkendara sendiri, Harry mengusulkan agar menunggu kendaraan lainnya untuk konvoi. Dia juga meminta untuk menghindari rute yang rawan. ”Kalau memang malam harus sendiri, jalanan sepi sebaiknya tunggu kendaraan lain konvoi,” terang Harry.

Diutarakan Harry, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan daerah rawan begal motor di Depok. Sebelumnya seorang driver Go-Jek sempat menjadi korban begal motor di Kecamatan Tapos, Depok dengan kerugian Rp 30 juta raib dan mengalami luka tusuk. ”Kami sudah mapping rawan begal motor di Cimanggis, Tapos, di Jalan Margonda dan Jalan Juanda. Minimal kita tempatkan di strong point personel berpakaian dinas dan preman,” tuturnya. (mas tete)

 397 total views

LEAVE A REPLY