Kantor Dinas Bimasda Dibobol Maling, Rp 50 Juta Raib Digondol Maling

0
484

www.depoktren.com–Kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dibobol maling. Brankas dijebol, uang Rp 50 juta dibawa kabur maling.

Kepala Dinas Bimasda Pemkot Depok, Manto, menuturkan pihaknya baru mengetahui bahwa Kantornya disatroni pencuri, pada Sabtu (25/6) pagi, karena adanya laporan petugas keamanan yang datang untuk berjaga melihat dua ruangan di lantai dua pintunya sudah rusak dan jebol.

”Langsung kami laporkan ke Polresta Depok,” kata Manto seusai buka puasa bersama media di Pondok Gurame Depok, Senin (27/6/2016).

Diungkapkan Manto, ada dua ruangan yang dirusak dan diacak-acak pelaku yakni ruang Kabid Jalan Lingkungan dan ruang Kasubag Keuangan. ”Kami kehilangan uang tunai Rp 50 Juta yang ada di dalam brankas di ruang Kasubag Keuangan,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengutarakan, para pelaku masuk dengan mencongkel jendela di salah satu ruangan yang didalamnya terdapat brankas. ”Brankas dirusak pelaku lalu uang tunai sebesar Rp 50 juta dibawa kabur,” ujarnya.

Menurut Teguh, pencurian di kantor yang berada di Jalan Raya Bogor, Sukamaju Baru, Cimanggis, Kota Depok ini dilakukan pada Jumat (24/6) malam. Minimnya penjagaan pengamanan kantor Dinas Bimasda Pemkot Depok ini menjadi satu faktor pelaku leluasa menjalani kejahatannya. ”Berdasarkan rekaman CCTV, Kami perkirakan, jumlah pelaku lebih dari satu orang,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut dia, telah meminta keterangan sejumlah saksi dan berkesimpulan pelaku mengenal betul kantor Dinas Bimasda Pemkot Depok itu. ”Pelaku sepertinya mengetahui lokasi brankas. Ini antara lain terlihat dengan hanya rusaknya brankas di ruangan di lantai dua. Pelaku mengenal seluk beluk kantor ini,” tutur Teguh.

Namun, tegas Teguh, pihaknya sudah bisa mengidentifikasi para pelaku pencurian dan sedang melakukan penyelidikan. ”Kasus ini masih kami selidiki. Para pelaku sudah terindentifikasi,” tegasnya. (aris)

 624 total views

LEAVE A REPLY