Pradi Perintahkan Dinkes untuk Penaganan dan Perawatan Andini

0
267

www.depoktren.com–Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan telah memrintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera melakukan penanganan dan perawatan Andini. Anak berusia 10 tahun itu menderita tumor ganas Melanoma Maligna sejak Agustus 2015 lalu. ”Saya sudah melakukan koordinasi kepada dinas terkait mengenai penanganan terhadap Andini,” kata Pradi di Balaikota Depok, Jumat (15/7/2016)

Menurut Pradi, Andini saat ini sudah mendapatkan perawatan dari Dinkes. ”Saat ini, lAndini telah melakukan sejumlah pengobatan di Rumah Sakit Fatmawati. Sebelumnya, Andini telah mendapat perawatan dan kemudian dirujuk oleh Puskesmas Sawangan,” ungkap Pradi.

Pradi berharap Dinkes dapat menangani dan membantu pengobatan dengan lebih intensif. Sehingga penyakit yang diderita Andini dapat disembuhkan. ”Saya berharap penyakitnya dapat cepat teratasi agar selanjutnya dapat menjalankan kegiatannya seperti semula,” harapnya.

Tumor yang diderita warga Bedahan Depok ini masih belum diketahui penyebabnya. Penyakit ini tumbuh di sekitar wajah dan perut Andini.

Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Pemkot Depok, Zakiyah mengatakan, tumor yang diderita Andini berada di wajah dan perut. Penyebab yang pasti timbulnya benjolan tersebut masih belum diketahui. Namun, penyebab terjadinya kanker ini ada dua yaitu dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh.

Zakiyah menjelaskan bahwa Andini telah menderita tumor sejak Agustus 2015. Selama mengidap penyakit tersebut, Andini telah melakukan operasi sebanyak satu kali. Jaminan kesehatan yang digunakan dalam melakukan pengobatannya yaitu menggunakan Jamkesda.

Zakiyah berharap dengan perawatan yang diberikan dapat membantu proses penyembuhan. Sehingga nantinya Andini dapat sehat dan menjalankan aktivitas seperti sediakala. ”Semoga ikhtiar yang dilakukan ini dapat memberikan hasil yang maksimal demi kesehatan Andini,” harapnya. (laras)

 414 total views

LEAVE A REPLY