Cegah DBD, PMI Depok Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

0
285

www.depoktren.com–Sebagai upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok merencanakan akan melaksanakan aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pemeriksaan jentik dan juga penyuluhan langsung ke masyarakat di Lokasi RW 03 Kelurahan Pondok Jaya Cipayung, Depok, Minggu (31/7/2016).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pelayanan PMI Kota Depok, Imron. “Kami juga memberikan bantuan gerobak dan empat buah tempat sampah sebagai fasilitas pendukungnya, adapun kami memilih RW 03 karena sebelumnya pernah ada kasus DBD di lokasi tersebut,” ujar Imron.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, sebagai respons terhadap laporan kasus DBD oleh masyarakat. Total ada lebih dari 120 orang yang mengikuti acara tersebut. “Selain melaksanakan PSN, para relawan juga akan memeriksa jentik dirumah warga,” tambahnya.

Imron juga berharap, dengan kegiatan ini kasus DBD di Kota Depok dapat berkurang. Selain itu, juga kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dapat ditingkatkan lagi. “Intinya menjaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada sampah yang dapat menyebabkan genangan air,” tutupnya. (laras)

 425 total views

LEAVE A REPLY