BLH Depok Melepas Kader Lingkungan Hidup

0
324

www.depoktren.com–Kepala Badan Lingkungan hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto melepas para kader yang berasal dari komunitas dan forum pecinta lingkungan hidup. Sebanyak 80 Kader Lingkungan Hidup Kota Depok akan diberangkatkan ke Curug Nangka, Bogor dilepas di depan gedung Perpustakaan Depok, Jumat (12/8/2016).

“Kegiatan ini masih sama dengan kegiatan sebelumnya yang bertajuk Green Camp. Kami melakukan kegiatan ini guna memberikan pengukuhan dan pemahaman lebih terhadap lingkungan,” ujar Wijayanto.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Depok dalam mensosialisasikan pengelolaan serta pelestarian lingkungan hidup. Yang nantinya mereka akan dijadikan sebagai kader lingkungan hidup. “Tentunya untuk menjadi contoh sekaligus pionir dan master di bidang itu,” terang Wijayanto.

Menurut Wijayanto, peserta yang menjalani pengukuhan Kader Lingkungan Hidup tersebut sudah masuk ke dalam proses seleksi, mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, dan umur. “Semoga setelah acara Green Camp ini semua kader dapat diikutsertakan dalan kegiatan kerja bakti dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai lingkungan. Karenanya terapkan segala bekal yang sudah didapatkan dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (Riki S)

 499 total views

LEAVE A REPLY