Sambut HUT RI, GP Ansor NU  Depok Bekali Kader Penguatan Ideologi NKRI

0
423

www.depoktren.com–Dalam rangka menyambut datangnya HUT RI ke-71, Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Depok membekali  kader dengan penguatan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu dibenarkan Ketua GP Ansor NU  Depok Abdul Kodir. Menurutnya, dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar sebanyak 50 pengurus dan anggota di Kecamatan Beji.

Dalam kesempatan tersebut, peserta dibekali degan materi ke-NU-an, Aswaja, penguatan ideologi NKRI melalui wawasan Kebangsaan, bela Negara, ideologi Pancasila dan lainnya.

“Kita bekali dengan penguatan ideologi kenegaraan untuk menangkal ideologi baru yang masuk. Bagi kita NKRI sudah final dan harga mati. Ini juga bagian dari refleksi menyambut kemerdekaan RI pada 17 Agustus, “ ujarnya seusai acara. Pesantren Mutiara Bangsa, Kukusan,Beji. 
                
Kodir menegaskan, dengan masuknya paham radikal, ekstrimis yang saat ini masuk ke Indonesia dan gencar di masyarakat menjadi ancaman bagi Negara. Ia menilai, dengan banyaknya  paham radikal maka bisa menjadi ancaman bagi NKRI.

Untuk itu,lanjutnya, pihaknya membentengi dengan wawasan kenegaraan dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. “Ini bagian dari penanaman nilai Aswaja, pemahaman  tentang menjaga keutuhan NKRI serta penguatan ideologi kenegaraan untukmenangkal paham radikal dam ekstrim.

Sekarang  ini kan bukan perang fisik lagi, tapi model yang lain. Untuk itu, kita perkuat kader dengan pembekalan dan pelatihan. Dengan  ber-Ansor ya  sama dengan bernegara, menjaga NU sama saja membela Negara,“ paparnya.

Pihaknya menggelar kegiatan tersebut bagian dari roadshow di 11 Kecamatan dan untuk Beji merupakan kecamatan ke-5.  Setiap Minggu menggelar kegiatan serupa dengan keliling di tiap Kecamatan. Sebagai Narasumber dari Wasekjen PP GP Ansor Yudistira, KH. Syihabudin Ahmad dan lainnya.  

“Kita ingin munculkan kader handal, memiliki pemahaman utuh tentang  Aswaja, jauh dari paham radikalisme dan tumbuhnya cinta tanah air. Kita juga ingin, merdeka dari keterjajahan ekonomi, budaya, social dan bisa mandiri, “ harapnya. (Aan)

 653 total views

LEAVE A REPLY