Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Jatijajar Depok Disinyalir Molor

0
1007

www.depoktren.com– Lambannya pihak Kelurahan pindah kantor sementara, menjadi faktor penghambat kegiatan pembangunan Kantor Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok, sehingga disinyalir akan ‘molor’ dari waktu pelaksanaannya.Demikian dikatakan pelaksana lapangan proyek tersebut, Ii Todjiri dilokasi pembangunan, Rabu (24/8/2016).

“Jika tidak segera dibongkar dalam minggu ini, akan tertunda, karena kan mengganggu pekerjaan.Semestinya sekarang kan sudah dibongkar”, tukasnya.

Ii mengatakan tidak tahu alasan pihak Kelurahan belum mau pindah kantor hingga sekarang, soalnya pihak Kelurahan tidak menyampaikan kepadanya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Jatijajar senilai Rp. 1.645.070.0000,- yang dibiayai APBD TA 2016 Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok dan dikerjakan oleh CV.Putri Mandiri selama 120 hari, terdapat perubahan pada pembuatan plat pondasi dan kolomnya, atas perintah konsultan supervisi PT. Azevedopratama Consultans, selain item tersebut belum ada perubahan.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kelurahan Jatijajar, Ma’roep memaparkan, keterlambatan pindah kantor lantaran pihak Distarkim belum memberikan uang untuk pindah kantor sementara, pihaknya meminta akan mengkontrak kantor sementara hingga Januari 2017 mendatang sebab pembangunannya akan berjalan hingga Desember. Namun dia menepis menghambat pembangunan pasalnya sebagian barangnya sudah dipindah ke kantor sementara walaupun uang kontrak tempatnya belum dibayar.

Selain masalah uang kontrak, faktor lambatnya pindah kantor lantaran adanya jaringan E-KTP yang tidak berani Ma’roep pindahkan. “Kami menunggu Disdukcapil memindahkan jaringan E-KTP jika sudah dipindah maka kami akan segera mengosongkan kantor”, jelasnya.

Ma’roep menyayangkan tidak adanya koordinasi atau pemberitahuan dari pelaksana proyek, tanpa permisi pelaksana langsung mengerjakan proyek tersebut.

Mengenai aset Bangunan existing Kelurahan tersebut sudah disarankan oleh pihak Bagian Aset DPPKA Kota Depok untuk dihibahkan kepada masyarakat untuk bangunan rumah, Posyandu dan Mushola.

“Aset sudah datang kesini dan menyarankan untuk dihibahkan. Bongkaran Kantor ini akan kami hibahkan untuk rumah roboh di RW.09, 2 buah Posyandu di RT.01/01, Mushola Kramat Setu Jatijajar, pos jaga ambon dan Posyandu RW.05”, pungkasnya. (Riki S)

 1,208 total views

LEAVE A REPLY