CILEX 2016 Digelar

0
250

www.depoktren.com–Ajang tahunan CILEX (Cilodong Expo) 2016. Ajang tahunan tersebut diadakan di kawasan Situ Cilodong, Kalibaru, Depok yang berlangsung selama tiga hari sejak 26 hingga 28 Agustus 2016 dengan menghadirkan sekitar 20 UMKM se-Kecamatan Cilodong dan pagelaran seni dan budaya.

Camat Cilodong, Mulyadi, dalam sambutannya mengatakan expo kali ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat, khususnya pelaku UKM, untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk unggulannya. Sehingga perekonomian mereka bisa lebih meningkat. Begitu juga dengan seni dan budaya, khas Kota Depok, bisa lebih dilestarikan dan dikembangkan.

“Kami ingin promosikan produk untuk ekonomi kreatif masyarakat Cilodong, dan ingin populerkan ikon pariwisata Cilodong yang berupa situ,” ujar Mulyadi, saat rangkaian pembukaan CILEX 2016, Jumat (26/8/2016).

Mulyadi menambahkan, melalui CILEX ini juga kedepannya Kecamatan Cilodong mulai menata dan membenahi kawasan Situ Cilodong untuk dijadikan kawasan objek wisata air. Hal itu dilakukan dengan peningkatan dan perbaikan manajemen pariwisata yang sekarang sudah ada.

“Insya Allah dengan dukungan semua pihak, kita akan mulai menata kembali keberadaan Situ Cilodong. Agar dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata warga Depok,” terang Mulyadi.

Kepala Disperindag Kota Depok, Ahmad Kafrawi sangat apresiasi terhadap CILEX 2016 yang digagas Camat Cilodong. Ajang ini bisa sabagai sarana promosi pemasaran produk lokal Kecamatan Cilodong. 

“Saya berharap agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami serta beritikad baik untuk memilih produk lokal. Apalagi ini produk dari Kecamatan Cilodong sendiri, tentunya memang harus didorong lebih maju lagi,” imbuhnya. (Laras)

 431 total views

LEAVE A REPLY