Polisi Ringkus Komplotan Pembunuh Pegawai Toko Obat yang Mayatnya Ditemukan Dipinggir Jalan Tol Cijago Depok

0
579

www.depoktren.com–Akhirnya terungkap kasus penemuan mayat di pinggir jalan Tol Cijago, Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok. Pria dengan identitas bernama Aulia Rahmat diketahui sebagai korban perampokan yang sebelumnya disandera kawanan perampok.

Pria 24 tahun ini adalah pemilik toko obat Rifki yang disandera lima perampok. Perampokan itu terjadi pada Rabu (24/8/2018) yang menggasak harta benda di toko tersebut.

Kelima pelaku pembunuhan yang ditangkap Polresta Jakarta Timur adalah Roy (30), Onang (59), Irwan (27), Jayadi (61), dan Aby (38). Mereka diketahui sebagai perampok spesialis obat-obatan yang mengincar obat-obatan mahal yang kemudian dijual kembali.

Satu dari lima pelaku adalah oknum anggota kepolisian dari unit Direktorat Tindak Pidana Narkotika (Dirtipid) Mabes Polri. Dalam setiap aksi, mereka mengaku sebagai polisi yang menyebut di toko itu menjual obat-obat ilegal. Selanjutnya, mereka menjarah obat-obatan berharga mahal.

Tak hanya merampok barang-barangnya, mereka juga menyandera Rahmat. Bahkan ia dibuang di di pinggir jalan hingga akhirnya tewas setelah dicekoki obat oleh pelaku.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Muhammad Agung, mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari perampokan pada Rabu (24/8/2016). Jasad Rahmat ditemukan Kamis (25/8/2016) di Jalan Juanda, pinggir jalan tol Cijago. “Dari temuan itu kami langsung padukan semua info yang ada,” katanya, Jumat (26/8/2-16).

Petugas pun bergerak mengumpulkan keterangan dan informasi dari saks. Sekitar 48 jam berselang, para pelaku yang berjumlah lima orang dapat diringkus petugas tanpa adanya perlawanan. “Semuanya kami ringkus di kawasan Bogor, Jawa Barat,” ujar kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Para pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan dan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. (Mas Tete)

 922 total views

LEAVE A REPLY