Pradi Ajak Perguruan Tinggi di Depok Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

0
215

www.depoktren.com–Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh Perguruan Tinggi di Kota Depok untuk berperan serta dalam membantu perekonomian masyarakat. Hal tersebut bisa dimulai dengan peningkatan mutu, edukasi, dan sumber daya manusia.

“Banyaknya perguruan tinggi di Kota Depok mampu membantu meningkatkan perekonomian, maka dibutuhkan sinergi untuk mewujudkannya,” ujar Pradi saat menghadiri Seminar Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pondok cina (P3MP) di aula Universitas Gunadarma Depok, Sabtu (3/9/2016).

Pradi mengutarakan, bahwa peningkatan perekonomian yang dapat direalisasikan oleh sejumlah perguruan tinggi yaitu salah satunya tidak menyediakan kantin dan juga membangun asrama. Dengan kata lain, seluruh mahasiswa dapat menikmati semua itu melalui masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat sekitar yang menjajakkan makanan maupun tempat tinggal.

Universitas Gunadarma telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memajukan perekonomian. Perguruan Tinggi yang berada di Jalan Margonda ini tidak menyediakan fasilitas kantin dan asrama. “Gunadarma sudah melakukan ini, ribuan mahasiswanya menikmati apa yang disediakan warga sekitar, bukan dari fasilitas kampus,” papar Pradi.

Pembantu Rektor Universitas Gunadarma Didin Mukodin mengungkapkan bahwa pihaknya siap membantu berbagai program Pemkot Depok. Tentunya guna meningkatkan kemajuan di berbagai bidang. “Tidak ada perbedaan diantara kita, sejak tahun 1984 Gunadarma terus bersinergi bersama Pemkot Depok,” tutup Didin. (Riki)

 376 total views

LEAVE A REPLY