Kasat Lantas Depok Beri Penghargaan ke 5 Anggota Polantas

0
208

www.depoktren.com–Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo memberikan penghargaan kepada 5 anggotanya yang berhasil menangkap pelaku tawuran pelajar di Jalan Juanda, Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok.

Keberhasilan anggota Polantas Brigadir Erlangga Setya Bhakti bersama keempat rekan Aipda Eddy Muslan, Bripka Anjar Widiyanto, Bripka Herman Setiawan, Brigadir Hermawan Indartoro, menangkap tiga pelaku tawuran mendapat apresiasi langsung dari Kasat Lantas Depok.

“Keberhasilan anggota dalam mengungkap kasus kejahatan seperti tawuran ini perlu menjadi acuan positif bagi anggota lain, tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas namun jika ada kejadian kamtibmas disekitar bisa dibantu,” ujar Kompol Sutomo usai apel anggota Satlantas di lapangan Satlantas Polresta Depok, Sabtu (10/9/2016).

Kompol Sutomo mengatakan penghargaan itu sebagai bukti kepercayaan masyarakat yang langsung menindak lanjuti laporan ke petugas.

“Sebelum menjalankan tugas, anggota dibekali dengan sikap profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). Ketiga sikap acuan yang mesti dipegang oleh anggota dapat membentuk kehumanisan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” ungkap Kompol Sutomo.

Brigadir Erlangga meluapkan kesenangan dan rasa bangga terhadap perhatian pimpinan hal ini Kasat Lantas kepada anggota dengan memberikan penghargaan.

“Sebagai anggota Polri menjalankan tugas menjadi pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat. Meski bertugas di lalulintas, sebagai anggota polisi melihat peristiwa di depan mata sendiri tidak mungkin didiamkan,” terang Brigadir Erlangga.

Sebelumnya ketiga pelajar kelas dua SMK dari sekolah Swasta Depok yang akan tawuran ditangkap petugas Brigadir Erlangga di Jalan Juanda, Mekarjaya, Sukmajaya, Jumat (9/9/2016) siang. Selain itu dalam menangkap para pelaku Brigadir Erlangga terluka terkena sambitan batu oleh pelaku. (Mas Tete)

 334 total views

LEAVE A REPLY