Walikota Depok Terima Tim Penilai Lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

0
222

www.depoktren.com–Walikota Depok Mohammad Idris menerima tim verifikasi dari PKK Pusat dan juga Provinsi Jawa Barat terkait lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 di ruang Bougenvile, Balaikota Depok, Kamis (15/9/2016).

Tim penilai yang terdiri dari tiga orang PKK Pusat yaitu, Ervina Yuswandi, Ida Yuliati dan Sri Sunari serta dua orang dari PKK Provinsi Jabar yaitu Ibu Hj. Dewi Karnen dan Ibu Hj. Zirly ini disambut baik oleh Wali Kota Depok yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida dan juga kepala BPMK Eka Bachtiar.

“Alhamdulillah Depok mendapat kebanggaan bisa mewakili Provinsi Jabar untuk mengikuti lomba ini ke tingkat nasional,” ujar Wali Kota.

Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Depok juga melakukan beberapa tindakan promotif dalam hal Pencegahan KDRT, yaitu  sosialisasi dan penyuluhan serta konsultasi yang diayomi oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK). BPMK memfasilitasi kegiatan-kegiatan PKK dalam merealisasikan 10 Program PKK yang diantaranya mengenai ketahanan keluarga.

“Selain itu, pada tahun 2016 ini kita memiliki program unggulan yaitu PKK Sahabat Keluarga, di sana akan banyak Lembaga Bantuan Hukum, banyak kepesertaan untuk pembinaan keluarga,” jelasnya lagi.

Mengenai kelurahan Cilangkap yang akan diverifikasi, dirinya mengatakan bahwa di wilayah yang terdiri dari 22 RW tersebut, 100 persen mereka telah melaksanakan pembinaan PDKRT.

Sesuatu yang menarik adalah mereka melakukan pembinaan menggunakan sistem simulasi dengan semacam ular tangga dan monopoli.

“Hal tersebut menarik karena terlihat funsehingga proses pesannya dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, Depok dapat meraih hasil maksimal dalam lomba yang sudah masuk tingkat nasional ini, apalagi Kota Belimbing ini telah menjadi Wakil Jawa Barat.

“Semoga Cilangkap bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan Depok di tingkat nasional,” tutupnya. (Laras)

 330 total views

LEAVE A REPLY