Polres Depok Gerebeg Rumah Rehabilitasi Dijadikan Tempat Pengguna Narkoba

0
345

www.depoktren.com–Kepolisian dari Tim Jaguar Polresta Depok menggerebek sebuah rumah yang dijadikan tempat rehabilitasi narkoba di di Kampung Pitara, Pancoran Mas, Depok, Senin (19/9).

Penggerebekan dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang mencurigai aktivitas di rumah tersebut dijadikan tempat pesta narkoba. “Rumah tersebut diduga menjadi sarang narkoba yang berkedok tempat rehabilitasi pengguna narkoba,” ujar Kepala Tim (Katim) Jaguar Polresta Depok, Ipda Winam Agus, di Mapolresta Depok, Selasa (20/9).

Dalam penggerebekan tersebut, diamankan enam orang dan sejumlah alat suntik narkoba. “Rumah tersebut ditempati oleh dua kepala keluarga. Mereka diduga berperan sebagai penyedia jarum suntik dan narkoba,” terang Winam.

Dituturkan Winam, berdasarkan keterangan para pelaku dan informasi masyarakat, sedikitnya ada 40 orang ‘pasien’ yang sering keluar masuk rumah tersebut, ternyata pengguna narkoba dan pecandu tingkat tinggi dari narkoba jenis putau yang disuntik. Separuh dari mereka diduga sudah terinveksi HIV/AIDS.

“Pengakuan para pelaku, ada 40 orang pasien, dan 20 orang diantaranya terinfeksi HIV/AIDS. Dalihnya tempat itu untuk orang–orang yang ketergantungan narkoba, tempat berobat. Tetapi mereka ternyata pakai serbuk narkoba juga yang kualitasnya di bawah narkoba jenis putau,” jelas Winam.

Menurut Winam, para pecandu narkoba berprofesi sebagai buruh serabutan hingga karyawan. “Warga sudah mulai resah dengan keberadaan mereka karena sering terjadi aksi kriminalitas,” jelas Winam. (Aris)

 464 total views

LEAVE A REPLY