Tagana Depok Siaga 24 Jam di Titik Rawan Bencana

0
511

www.depoktren.com– Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa waktu ini mengakibatkan wilayah di sekitar Kota Depok mengalami banjir. Dengan situasi tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk selalu siaga di beberapa titik rawan bencana. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi.

“Tagana sudah siap 24 jika sewaktu-waktu ada bencana terjadi di Kota Depok,” tutur Kepala Bidang Sosial Disnakersos Kota Depok Ani Rahmawati, Jumat (23/9/2016).

Menurut Ani, dalam hal ini, tidak hanya bencana banjir saja yang menjadi fokus Tagana, melainkan beberapa bencana lainnya. Adapun bantuan juga diberikan untuk bencana longsor, kebakaran, maupun evakuasi orang hanyut.

Tagana memberikan bantuan pasca bencana dengan menyediakan perahu karet untuk evakuasi korban, trauma healing, serta membuka dapur umum.

Saat ini, jumlah Tagana yang dikerahkan oleh Disnakersos sebanyak 61 orang. Mereka standby di Sekretariat yang ada di Balaikota Depok dan tersebar di seluruh kecamatan di Kota Depok.

“Pasukan Tagana sudah cukup banyak, sehingga jika ada bencana di Kota Depok dapat terbantu dengan tim Tagana,” tutup Ani. (Raakan)

 663 total views

LEAVE A REPLY