Penghijauan Terminal Depok

0
410

www.depoktren.com–Upaya menjaga kebersihan dan keindahan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan aksi bersih dan hijau di Terminal Depok, sebagai wujud dari penggiatan program K3 yaitu Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan K3 yang rutin dilaksanakan juga dirangkai dengan aksi penanaman pohon yang merupakan bantuan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok. Adapun jumlah pohon yang dihibahkan sebanyak 50 pohon.

“Penanaman pohon di lingkungan terminal penting dilakukan, dengan tujuan sebagai penghijauan. Mengingat terminal adalah salah satu tempat yang cukup tinggi tingkat polusinya,” ujar Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok Anton Tofani, Jumat (23/9/2016).

Ia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti keseriusan Pemkot Depok untuk menjadikan kota yang dijuluki Kota Belimbing ini, dalam menciptakan kota yang bersih, indah dan hijau. Selain itu, penanaman pohon ini dapat menambah area hijau di lingkungan terminal yang selama ini dirasa sangat kekurangan area hijau.

“Apalagi pasca Bangun Guna Serah (BGS) atau BOT (Built Operate and Transfer), sangat kekurangan area hijau. Makanya kami sambut baik dengan adanya penanaman ini,” paparnya kembali.

Ia mengimbau agar para warga dan pengguna terminal lainnya untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena itu hanya akan merugikan, terlebih pada fasilitas umum seperti terminal. (Aris)

 526 total views

LEAVE A REPLY