Warga Tapos Dapatkan Pelatihan Pengolahan Makanan Guna Tingkatkan Ekonomi

0
249

www.depoktren.com–Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang tahun ini dilaksanakan di Kelurahan Cimpaeun Tapos, merupakan program terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu programnya adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif.

“Para kaum perempuan mendapatkan pelatihan dari berbagai dinas, diantaranya adalah pengolahan makanan,” ujar Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto beberapa waktu lalu.

Tri mengatakan, bahwa saat ini warga di RW 09 sudah bisa memproduksi keripik pisang, walaupun pemasarannya masih hanya di sekitaran wilayah sendiri namun hal tersebut harus diberikan apresiasi. Nantinya, juga akan diberikan lagi pelatihan mengenai kemasan dan juga pemasarannya.

“Koordinasi dengan Dinas akan terus kami lakukan untuk memfasilitasi para warga untuk bisa memasarkan produknya lebih bagus lagi, misal dengan pengadaan etalase yang bisa digunakan untuk men-display hasil produknya,” ujarnya.

Selain pelatihan yang diberikan oleh OPD, warga binaan di lokasi P2WKSS ini juga diberikan pendampingan oleh para kader PKK Kelurahan. Pendampingan diberikan oleh kader untuk memberikan pemahaman dan memudahkan mereka dalam menerima P2WKSS ini.

“Tidak hanya dari Dinas tapi juga dari kader PKK, sinergitas program ini juga melibatkan semua unsur masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, warga binaan di lokasi ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga melalui berbagai pelatihan yang telah mereka dapatkan. Karena tujuan utama dari P2WKSS ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Tidak hanya pembangunan fisik seperti jalan dan RTLH saja, tapi juga peningkatan kesejahteraan warga binaan,” tutupnya. (Raakan)

 345 total views

LEAVE A REPLY