Ini Pernyataan Humas Polres Depok Soal Pemukulan Wartawan dan Tudingan Beking Proyek

0
397

www.depoktren.com–Terkait pemberitaan “Penganiayaan wartawan oleh Buser Polresta Depok” ketika peliputan ledakan dan semburan api di Jalan Margonda Raya, Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengklarifikasi ketidakbenaran berita tersebut.

“Kami klarifikasi bahwa tidak ada semua tudingan tersebut,” kata Firdaus dalam siaran pers nya, Jumat (30/9).

Firdaus mengutarakan perihal sebenarnya, pertama, bahwa tidak ada penganiayaan terhadap Ir. Yuli Efendi pada hari Kamis 29 September 2016 di TKP ketika peliputan ledakan dan semburan api di Jalan Margonda Raya.

Kedua, Sat Reskrim pada Sabtu dini hari tanggal 24 September 2016 Jam 02.00 WIB pernah mengamankan Ir. Yuli Effendi yang mengaku Ketua Gardu FBR Beji bersama satu orang temannya karena ada laporan dari masyarakat dan pekerja pembuatan gorong-gorong di Jalan Margonda Raya yang menyampaikan ada orang mengaku dari ormas dan meminta uang, kemudian Berdasarkan laporan tersebut 3 anggota Unit Buser Sat Reskrim Polresta Depok datang ke lokasi lalu membawa Ir. Yuli Effendi (Ketua Gardu FBR Beji) bersama satu orang temannya ke Mapolresta Depok

Ketiga, Ketika dibuatkan Berita Acara oleh penyidik Ir. Yuli Effendi baru mengaku pekerjaannya adalah wartawan. “Dan, dapat kami tegaskan bahwa Kapolresta Depok tidak pernah membekingi atau mengelola proyek gorong-gorong di Jalan Margonda Raya seperti yang dipersoalkan oleh Ir. Yuli Effendi,” jelas Firdaus.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Teguh Nugroho menekankan bahwa akan meminta hak jawab kepada media-media yang telah membuat pemberitaan sepihak. “Sebenarnya persoalannya sudah selesai, namun kami minta hak jawab, jika tidak kami akan tempuh jalur hukum, begitu juga dengan penyebaran informasi persoalan tersebut melalui media sosial (medsos) yang akan kami usut untuk diproses hukum jika menyampaikannya tanpa konfirmasi. Tudingan itu bentuk kriminalisasi institusi Polri yang tak ada dasarnya,” tegas Teguh. (Mas Tete)

 802 total views

LEAVE A REPLY