Sebanyak 1.036 Siswa SD Meriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional

0
277

www.depoktren.com–Sebanyak 1.036 siswa SD akan memeriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Siswa-siswa SD tersebut berasal dari SDN Kalibaru 03 , Cilodong, Depok dan siswa SD binaan Posyandu Kembang Melati dan Posyandu Anggrek Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Depok.

“Kami akan mengadakan kegiatan dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional. Kegiatan yang diadakan berupa penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi bersama,” ujar
Kepala Unit Pelaksaan Teknis (UPT) Puskesmas, drg. Ambar di Balaikota Depok, Senin (10/10)

Menurut Ambar, kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini serentak dilakukan di Indonesia, khusus Kota Depok dilaksanakan di Kecamatan Cilodong, Depok, karena Posyandu pada Kecamatan ini dianggap sebagai Posyandu unggulan dan tingkat sasaran paling tinggi yaitu 95 persen. “Selain itu, banyak peserta yang berasal dari Kecamatan ini sehingga lomba posyandu dilaksanakan di Kecamatan Cilodong, Depok,” tuturnya.

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk menjadikan anak-anak di Kota Depok khususnya menjadi anak yang sehat secara fisik.¬†“Kegiatan ini harus terus dilakukan untuk mewujudkan anak sehat di Kota Depok khususnya kesehatan gigi,” harapnya. (Raakan)

 402 total views

LEAVE A REPLY