Demi Kesehatan Anak, Siapkan Bekal Makanan sehat

0
479

www.depoktren.com–Salah satu cara agar anak terhindar dari jajanan yang tidak sehat adalah membekali anak dengan makanan bekal. Terlebih saat ini sedang marak penggunaan zat kimia berbahaya dalam jajanan makanan, seperti pewarna, pemberi rasa hingga pengawet, sehungga perlu diwaspadai.

“Membekali anak makanan saat pergi ke sekolah sangat tepat agar anak tidak mengonsumsi makanan yang dijual bebas dan mengandung berbagai bahan berbahaya,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Rr. Ambar Hardiani Widjajanti.

Dia menambahkan, bahwa dalam memilih bekal sekolah untuk anak harus mengandung berbagai makanan sehat. Tentunya mencangkup gizi seimbang, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, serta mineral. Pasalnya, pada usia tersebut anak masih membutuhkan asupan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain itu, dengan bekal sehat ada beberapa manfaat yang akan dirasan anak. Adapun diantaranya yaitu anak menjadi tidak boros karena sedikit mengeluarkan uang untuk membeli makanan, serta kesehatannya dapat terjaga karena makanan yang dikonsumsi dapat terpantau dengan baik.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Cilodong terus melakukan penyuluhan serta mengajak orang tua siswa dan para anak untuk memilih bekal yang sehat ke sekolah. Hal tersebut dilakukan semata demi kesehatan anak-anak di Kota Depok.

“Kami terus berupaya mengajak supaya dapat diterapkan, yang selanjutnya dapat ditularkan kepada seluruh teman-temannya agar membawa bekal sehat ke sekolah,” tutup wanita yang pernah menjadi Tenaga Kesehatan Teladan kategori Medis. (Ipul)

 576 total views

LEAVE A REPLY