Untuk Capai Target, Panitia Bulan Dana PMI Beri Reward and Punishment

0
277

www.depoktren.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok membuat target untuk bulan dana PMI tahun 2016 ini hingga Rp1 Milyar 79 Juta. Untuk mencapai target tersebut, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna selaku Ketua Panitia bulan dana PMI.

Pradi mengatakan akan memotivasi seluruh stakeholder dengan memberikan reward and punishment. “Ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh PMI, yang menggunakan dana masyarakat. Agar bisa tercapai, panitia akan menggalakkan reward and punishment,” kata Pradi. Senin (24/10/2016).

Menurut Pradi, selama ini program bulan dana PMI yang diluncurkan sifatnya hanya sekadar ceremony belaka. Dirinya tidak ingin seperti itu, sehingga akan membuat reward and punishment. Ia juga meminta kepada seluruh stakeholderharus jujur dan terbuka dalam pelaporan hasil kupon yang didapat.

“Kalau tidak mencapai target dari kupon yang sudah diberikan ya harus dikembalikan. Di acara-acara khusus akan kami buatkan, supaya masyarakat tergerak untuk melakukan atau memberikan perhatian pada kegiatan ini,” jelasnya.

Ketua PMI Kota Depok Sayid Cholid, penggalangan bulan dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial dan kebersamaan. Menurutnya, potensi bencana kemanusiaan ke depan, boleh jadi tidak akan lebih ringan. Sehingga diperlukan langkah antisipasi dengan menggalang dana.

“Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Depok akan menjadi momentum penguatan bagi sejumlah persoalan mendesak yang dihadapi Depok, khususnya di bidang kemanusiaan,” ucapnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa untuk menjadikan PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat, PMI Kota Depok tengah memprogramkan beberapa agenda kegiatan antara lain, penguatan organisasi yang meliputi penguatan struktur organisasi dan penguatan sistem pengelolaan keuangan dan asset. Disamping itu, juga peningkatan bidang pelayanan, penguatan SDM dan penguatan sumber daya dan pencitraan.

“Pengumpulan dana ini dari masyarakat untuk mendukung pelayanan kepalangmerahan yang dilaksanakan oleh PMI. Untuk pelayanan kemanusiaan, penanggulangan bencana, sosial masyarakat, serta pengembangan SDM,” tutur Sayid. (Papi Ipul)

 386 total views

LEAVE A REPLY