Masinis KA Commuter Line Jadi Bandar Shabu Ditangkap Polisi

0
552

www.depoktren.com–Seorang masinis KA Commuter Line GK (26) ditangkap Satresnarkoba Polresta Depok karena mengedarkan narkoba jenis shabu. Pelaku ditangkap dirumahnya di Jalan Citanduy Bhakti Jaya, Sukmajaya, Depok, Sabtu (5/11/2016).

“Pelaku ditangkap saat polisi menyamar ingin membeli narkoba lalu transaksi di rumahnya. Tanpa perlawanan pelaku akhirnya menyerah dan disita satu paket klip plastik bening senilai jutaan rupiah,” ujar kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis di Mapolresta Depok, Ahad (6/11/2016).

Menurut Putu, pelaku GK sudah menjadi target operasi (TO) karena sudah lama menjadi pengedar sabu. Pelaku merupakan seorang PNS yang bekerja sebagai masinis KA Commuter Line. Pelaku sudah setahun menjadi bandar sabu. Pelaku membeli barang dalam jumlah lumayan cukup besar, sebagian dijual dan sebagian lagi untuk digunakan bersama teman-temannya.

“Teman-teman pelaku yang biasa suka memakai sabu bersama akan kami cari untuk memutus mata rantai peredaran narkoba shabu,” terang Putu.

Diungkapkan Putu, dari hasil pengeledahan polisi di rumah pelaku, didapatkan barang bukti satu bungkus plastik klip bening berisi shabu terbungkus dalam bungkusan rokok seberat 1,74 gram atau setara dengan nilai hampir Rp.2 juta dan Id Card masisnis Commuter Line.

“Pelaku akan kami kenakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis shabu hukuman 15 tahun penjara,” tegas Putu. (Mas Tete)

 700 total views

LEAVE A REPLY