Kok Bisa Ya, Ternyata Proyek Gedung Parkir Universitas Gunadarma yang Ambruk Tak Miliki IMB

0
657

www.depoktren.com–Kok bisa ya, ternyata proyek gedung parkir Universitas Gunadarma yang Ambruk Tak Miliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kota Depok, WIjayanto mengungkapkan, bahwa proyek pembangunan gedung parkir Universitas Gunadarma yang Ambruk ternyata tak memiliki IMB.

“Gedung tak mengantongi IMB. Kami telah memberikan surat peringatan ketiga. Untuk itu, kamu juga meminta pengelolah proyek menghentikan pembangunan gedung parkir Universitas Gunadarma tersebut,” ungkap Wijayanto saat dikonfirmasi di Balaikota Depok, Senin (21/11/2016).

Menurut Wijayanto, pihaknya telah mengirimkan surat penyegelan ke Satpol PP sekaligus untuk menyampaikan surat melarang adanya proyek pembangunan selama belum memiliki IMB. “Tidak boleh ada pembangunan. Kami juga minta pihak pelaksana proyek untuk mengurus IMB,” tegasnya.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPM2T), Pemkot Depok, Yulistiani Muchtar, memastikan bangunan tersebut tidak memiliki IMB. Namun, proyek gedung parkir itu sedang dalam proses revisi site plan untuk pembuatan IMB. “Jadi, masih melengkapi surat untuk memproses izinnya,” terang Yulis.

“Padahal pembangunan sudah berlangsung lama, kenapa sudah terjadi kecelakaan baru ketahuan proyek gedung yang berada di Jalan Utama Margonda Raya Depok itu ternyata tak kantong IMB. Aneh bin Ajaib,” tutur Ketua Satgas Pemantau Perijinan Pembangunan Depok (SP2D), Rando Torben Oroh yang meyayangkan kinerja pengawasan Distarkim Pemkot Depok.

“Jangan-jangan keseluruhan proyek pembangunan kampus Universitas Gunadarma tak memiliki IMB. Dan, kayaknya proyek pembangunan yang marak di dalam kampus Universitas Indonesia (UI) jangan-jangan juga tak memiliki IMB. Kalau benar, ini sudah keterlaluan, sebagai lembaga pendidikan tak memberi contoh yang mendidik dan baik bagi masyarakat. Sudah keterlaluan, kami segera akan melakukan sweeping proyek-proyek pembangunan di Kampus Gunadarma dan kampus UI,” tegas Rando geram.

Seperti diberitakan sejumlah media, 3 orang pekerja bangunan mengalami luka-luka karena ambruknya proyek pembangunan gedung parkir Universitas Gunadarma Depok pada Jumat (18/11) pukul 19.45 WIB.  (Papi Ipul/Aris)

 831 total views

LEAVE A REPLY