Polsek Limo Tangkap Pelaku Curanmor Yang Kerap Beraksi di Cinere

0
774

www.depoktren.com–Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Edy Pratama (22) berhasil dibekuk aparat kepolisian Polsek Limo, Cinere, Depok.

“Pelaku ini ternyata sudah berkali-kali melakukan pencurian motor. Untuk kali ini, sial bagainya, saat menjalankan aksinya pelaku terekam CCTV di rumah pemilik motor,” ujar Kapolsek Limo, Kompol Imran Gultom saat jumpa pers di Mapolresta Depok, Senin (21/11/2016).

Pelaku mencuri dua motor di teras rumah Rizal Akhmad Safari (30), warga Jalan Lestari, Gandul, Cinere, Depok. “Kalau beraksi pelaku dibantu tiga orang temannya dengan menggunakan dua motor kerap mengincar sasaran motor yang terpakir di dalam teras rumah. Kali ini, aksi pencuriannya tersebut terekam CCTV yang dipasang di rumah korban. Dari rekaman CCTV pelaku bersama teman-temannya  merusak pintu pagar rumah lalu mencuri motor. Modus seperti ini sudah dilakukan pelaku sebanyak 150 kali di Jabodetabek,” tutur Imran.

Pelaku sering beraksi berama tiga orang temannya yaitu Kiwil, Cenglung, dan Dani yang tergabung dalam kelompok Lampung dan Rumpin. Kelompok pelaku paling banyak melakukan aksi pencurian motor di daerah Tangerang Selatan, Depok, dan Bogor.

Kelompok ini  terkenal sadis tidak segan-segan melukai korbannya jika langsung berpapasan. Selama beraksi, mulai dari tahun 2014,  pelaku kerap mengincar sasaran rumah yang sedang ditinggal tidur oleh penghuni,” jelas Imran.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku, dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan barang bukti kunci letter T bersama tiga anak matanya,” tegas Imran. (Mas Tete)

 1,061 total views

LEAVE A REPLY