Abaikan Jika Temukan Dokumen dan Cek Tercecer di Depan Rumah

0
333

www.depoktren.com–Marak beredar surat dokumen penting dan selembar cek disebar di diteras rumah warga, membuat warga heboh merupakan modus penipuan baru jangan sampai warga Depok terkecoh.

Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara mengatakan, warga Depok kini dihebohkan dengan temuan modus amplop coklat misterius  berisi dokumen penting dan cek ditaruh di tiap rumah warga.

“Jika ada temuan surat seperti ini, warga Depok dimohon jangan mengubris lantaran diduga ada unsur penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya didampingin Kasubag Humas Polresta Depol AKP Firdaus, Kamis (24/11) pagi.

Mantan Kapolres Belitung dan Belitung Timur ini mengaku,isi surat amplop berwarna cokelat tersebut berupa dokumen berharga seperti surat BPN,Siup,BPKB,dan selembar cek.

“Ada beberapa warga dari kejadian ini melapor ke Polres, setelah mencoba menghubungi nomor telepon yang ada di dalam surat malah tertipu,”tambah jebolan Akpol 1995 ini.

AKBP Candra Kumara menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing jika ada penemuan amplop coklat tersebut lalu menghubungi kontak yang tertera didalam amplop.

“Sudah ada beberapa korban yang menghubungi telepon dalam amplop tersebut disuruh untuk mentransfer sejumlah uang. Anggota reskrim kita  masih mengejar pelaku,” tutupnya. (Mas Tete)

 486 total views

LEAVE A REPLY