Ribuan Warga Depok Ikut Aksi 212 Sudah Jalan Kaki dari Halte UI ke Monas akan Sholat Subuh di Masjid Cut Mutia Menteng 

0
376

www.depoktren.com–Sebanyak 3.000 ribu warga Depok sudah start berjalan kaki dari Halte UI menuju Monas Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam III 212. “Ada sebanyak 3.000 ribu orang dari Depok berkumpul di Halte UI untuk jalan kaki menuju Monas,” ujar aktivis pemuda muslim Depok, Roy Pragina, Jumat (2/12) pukul 24.00 WIB malam.

Menurut Roy, massa sudah bergerak dari Halte UI Depok pukul 24.00 WIB. Rute berjalan menuju Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Manggarai dan akan Sholat Subuh di masjid Cut Mutia, Menteng. ” Kami akan istirahat di Masjid Cut Mutia, pada pukul 07.00 WIB, setelah sarapan pagi, baru kami akan menuju Monas, bergabung mengikuti aksi 212, doa dan dzikir,” terang Roy.

Massa yang dikawal aparat kepolisian dan TNI dengan sepuluh motor polisi dan TNI, empat mobil patroli polisi dan TNI, dua mobil berada di depan barisan, dua mobil di belakang barisan sepanjang hampir satu kilometer.

Massa bejalan sambil membaca shalawat dan teriakan takbir itu disambut masyarakat di sisi jalan di sepanjang jalan sambil memberikan makanan dan minuman. “Untuk mengantisipasi adanya penyusup, kami juga membentuk tim satgas pengamanan dan tim kesehatan. Kami berharap sampai dengan selama tanpa ada gangguan juga tanpa ada peserta aksi yang sakit,” harap Roy. (Aris)

 605 total views

LEAVE A REPLY