Rossa Ajak Bangun Pusat Kesehatan Ibu dan Anak

0
420

www.depoktren.com — Penyanyi Rossa mengajak masyarakat untuk membantu pembangunan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) Kiara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Hal itu ia sampaikan berkaitan dengan perayaan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

“Kita kan bukan dokter jadi kita cari kemampuan lain untuk tetap bisa membantu mewujudkan kesehatan bagi anak dan ibu di Indonesia,” kata Rossa dalam acara Peringatan Hari Ibu yang digelar komunitas relawan Giving is Caring, Jumat (23/12/2016).

Dalam acara tersebut, Rossa menjadi duta Giving is Caring yang memiliki tujuan membantu anak-anak kurang mampu di bidang pendidikan dan kesehatan. Komunitas tersebut kini sedang menggalang dana untuk membantu melengkapi fasilitas kesehatan di PKIA Kiara. Saat ini, baru dua lantai yang beroperasi dari total 12 lantai gedung PKIA Kiara.

“Pemerintah sudah bangun gedungnya. Sekarang, kita bisa membantu dengan melengkapi fasilitasnya sehingga bisa dimanfaatkan berbagai kalangan masyarakat,” ujar Rossa.

Rossa mengatakan, berbagai cara dilakukan relawan untuk mengumpulkan dana. Salah satunya, kata Rossa, adalah menjual barang-barang yang sudah tidak terpakai. Saat ini, PKIA Kiara sedang mengumpulkan dana untuk membangun poliklinik tumbuh kembang anak yang akan menjadi layanan pertama di Asia.

Duta Giving is Caring Aliya Rajasa juga mengajak masyarakat luas untuk memberi inspirasi dan meningkatkan peran ibu. Menantu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, ibu berperan besar dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Ibu perlu paham dan didukung untuk mendapatkan asupan yang cukup dalam seribu hari pertama kehidupan. Semoga ke depannya bisa lahir generasi yang lebih baik,” ujar Aliya. (Ayu)

 536 total views

LEAVE A REPLY