Wajib RAT untuk Seluruh Koperasi di Depok

0
360

www.depoktren.com-Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengingatkan kepada seluruh Koperasi di Depok untuk segera menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan. “Bagi Koperasi Primer pada bulan Januari – Maret, sedangkan Koperasi Sekunder pada bulan April – Juni,” ujar Fitriawan pada acara Bimtek Penyusunan LPJ RAT yang diselenggarakan oleh Dekopinda Kota Depok, Rabu (11/1/2017).

Menurut Fitriawan, di acara Bimtek yang diikuti 56 pengurus dari berbagai koperasi di Kota Depok menuturkan, penyelenggaraan RAT sangat penting untuk mengevaluasi pengelolaan koperasi pada tahun sebelumnya dan merencanakan kegiatan pada tahun ini. “Keaktifan koperasi bisa dilihat dari penyelenggaraan RAT tersebut. Koperasi yang baik akan menyiapkan RAT secara baik dan benar, serta diikuti oleh mayoritas anggota koperasi sebagai pemegang kebijakan koperasi,” tuturnya.

Fitriawan juga mengatakan akan bersinergi lebih erat lagi dengan Dekopinda Depok untuk mengaktifkan beberapa koperasi yg tidak aktif dan membina koperasi yang aktif untuk meningkatkan lagi menjadi koperasi sehat. Koperasi yang sehat akan memberikan kesejahteraan bagi anggotanya.

Ketua Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno menyampaikan bahwa laporan pertanggungjawaban (LPJ) sangat penting utk memastikan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan pengurus koperasi. “LPJ akan digunakan sebagai bahan evaluasi yg komprehensif dan bahan pertimbangan kegiatan berikutnya,” terangnya. (Aris)

 476 total views

LEAVE A REPLY