Mau Fasih Bahasa Inggris? Kini Depok Punya Kampung Inggris Sendiri, Lho!

0
3398

www.depoktren.com – Kini bahasa Inggris bukan lagi bahasa yang asing bagi masyarakat kota di Indonesia. Sebagian masyarakat merasa bahasa Inggris juga merupakan bahasa sehari-hari di samping bahasa Indonesia.

Oleh sebab itu sedari kita duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kita sudah diajarkan bahasa Inggris. Bahkan sekarang pun, ada sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang sudah memperkenalkan bahasa tersebut pada anak muridnya.
Tren tersebut nyatanya dijadikan peluang oleh beberapa lembaga untuk mendirikan kursus hingga Kampung Inggris yang berada di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Namun kini warga Depok tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Timur untuk belajar bahasa Inggris, karena kini Depok juga memiliki Kampung Inggris-nya sendiri di daerah Sawangan.
Namanya Kampoeng Inggris Sawangan (KIS). Tepatnya terletak di kawasan Jalan Muchtar Raya 21, Gang Poncol, Sawangan, Depok.
Ketua KIS, Yadhien, mengatakan awal mulanya KIS berdiri pada tahun 2013. Dia menginginkan agar warga Depok bisa lebih dekat untuk belajar bahasa Inggris.

Ada dua jenis program yang ditawarkan oleh KIS yaitu, Premium Program dan Super Camp. Premium Program merupakan kelas reguler yang menyasar peserta didik mulai pre-school hingga SMP/Mts melalui pembelajaran berjenjang (dari level 1-6). Sedangkan Super Camp merupakan program mondok di Kampoeng Inggris mulai dari dua hari (Sabtu-Minggu), satu minggu, dan dua minggu.

Sementara itu, Lurah Sawangan, Ahmad Rifai, mengaku mendukung penuh soal program KIS yang digagas oleh Yadhien tersebut, Sabtu (14/1/2017)

Sebab, menurut dia, dengan adanya KIS diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Depok. Terutama dalam hal belajar bahasa internasional yakni, bahasa Inggris. (siska)

 3,753 total views

LEAVE A REPLY