Wali Kota Depok Imbau Warga Saatnya Download HALO POLISI

0
324

www.depoktren.com–Polres Metro Depok selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik demi kenyamanan warganya. Salah satu terobosannya yakni mengenalkan layanan yang bernama HALO POLISI.

Terobosan apik ini mendapat dukungan dari Walikota Depok Mohammad Idris. Orang nomor satu di Kota Depok itu mengajak seluruh masyarakat untuk download aplikasi HALO POLISI dan Panic Button karena keamanan ada di jarimu.

Layanan dalam bentuk aplikasi ini untuk mewujudkan sosok Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan pelayanan yang lebih baik. Aplikasi ini bisa didownload di Google Playstore. Masyarakat bisa langsung melaporkan peristiwa yang terjadi di lingkungannya seperti kriminalitas dan kecelakaan, sehingga bisa diantisipasi lebih awal.

“Cara menggunakan layanan HALO POLISI sangat mudah. Anda cukup mendaftarkan email yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk mendapatkan username dan password,” kata Kepala Bagian Humas Polres Metro Depok AKP Firdaus, Selasa *(31/1/2017)

Layanan HALO POLISI juga dapat diakses dengan mengunjungi website www.halopolisi.id. Layanan pada website ini memiliki fungsi yang sama layaknya seperti pada aplikasi Android.

Beberapa fitur andalan dari layanan HALO POLISI yang diluncurkan oleh Polresta DEPOK adalah memudahkan masyarakat untuk mengetahui perkembangan kejadian kejahatan yang telah dilaporkan. Selain itu masyarakat juga dapat dengan mudah untuk mencari kantor polisi yang terdekat disertai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi.

“Situs tersebut juga menyediakan ruang bagi Netizen yang ingin melakukan diskusi dengan membahas isu-isu terkini,” ujar Firdaus.

Kapolres Depok AKBP Herry Heryawan mengatakan layanan Halo Polisi baru bisa digunakan oleh pengguna smartphone berbasis Android. Kedepan, dapat digunakan berbasis iOS.

“Sejalan perkembangan dunia digital, layanan Halo Polisi bertujuan melayani masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, layanan ini akan memudahkan masyarakat melaporkan berbagai kejadian yang membutuhkan respon cepat dari Polri, seperti kejahatan, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, masyarakat dapat mencari kantor polisi terdekat disertai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi.

“Kami berharap karya Polres Metro Depok ini dapat mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menjadikan Polri lebih baik,” ujar Herry. (Suryansyah)

 414 total views

LEAVE A REPLY