Salman Tak Muncul, Pengembalian Uang Nasabah KSP Pandawa Tak Jelas

0
483

www.depoktren.com–Batas pengembalian dana nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pandawa Mandiri Group yang diinstruksikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jatuh pada Rabu 1 Februari 2017.

Puluhan nasabah berdatangan ke Kantor KSP Pandawa yang menyewa dua ruko di Jalan Raya Limo, Depok. Selain itu, para nasabah juga mendatangi rumah sewaan pendiri KSP Pandawa, Salman Nuryanto yang tak jauh dari Kantor KSP Pandawa di Kompleks Perumahan Palam Ganda Asri, Limo, Depok.

Baik di kantor maupun di rumah Salman telah terpasang garis polisi dan tampak puluhan aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga. “Sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan ada pengembalian dana nasabah, saya datang dari pagi, jam 07.00 WIB juga tak melihat Pak Salman dan para pengurus KSP Pandawa Mandiri Group,” ujar Warga Limo, Depok yang merupakan nasabah KSP Pandawa, Adi, kepada wartawan, Rabu (1/2/2017) siang.

Kapolsek Limo, Depok Kompol Imran Gultom mengutarakan kepada para nasabah yang bertanya keberadaan Salman, pihak kepolisian masih belum tahu keberadaan Salman. “Kantornya sewa, kediaman Salman di Palam Ganda Asri tersebut juga sewaan dan akan habis masa sewanya besok, Kamis (2/2),” ungkap Imran.

Menurut Imran, pengamanan dilakukan untuk mencegah aksi anarkis dari para nasabah yang datang dan kecewa tak ada tanda-tanda adanya pengembalian uang yang diinvestasikan di KSP Pandawa Mandiri Group. “Pengamanan ini dilakukan untuk menghindari potensi kemarahan nasabah yang ingin menarik uangnya kembali tapi ternyata tidak ada kegiatan pengembalian uang,” tuturnya.

Bagi nasabah yang merasa dirugikan, Imran menghimbau untuk melapor ke Polres Depok atau ke Polda Metro Jaya). “Jika merasa ditipu sebaiknya meapor ke Polres Depok atau ke Polda Metro Jaya,” tegas Imran. (Siska)

 736 total views

LEAVE A REPLY