Pembimbing Rohani Semua Agama akan Disiapkan di 63 Kelurahan

0
325

www.depoktren.com–Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Depok Drs. H. A. Chalik Mawardi, M.Ag mengatakan pihaknya akan menyediakan Pembimbing rohani semua agama di 63 kelurahan di Kota Depok.

“Kita akan menyediakan pembimbing rohani semua agama, untuk ditempatkan ke seluruh kelurahan di Depok. Nantinya, mereka bertugas membimbing rohani kepada masyarakat,” ujar Chalik beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan hal ini dilakukan demi menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai Kota yang relijius. Tugas para pembimbing agama tersebut , tutur dia, adalah memberikan bimbingan rohani bagi masyarakat.

Ia juga mengaku tindakan ini bukan semata-mata menguatkan citra Depok sebagai kota yang relijius, tetapi juga untuk menekan sejumlah permasalahan di Kota Depok yakni, narkoba, pergaulan bebas, dan tindak tanduk kriminal.

Menurut Chalik, untuk melakukan pembinaan tersebut memiliki tantangan tersendiri yakni, masyarakat di Depok mayoritasnya bekerja di luar daerah seperti di Jakarta. Oleh sebab itu, papar dia, pihaknya membuat inovasi baru untuk berdakwah. “Kemenag Depok menyiapkan inovasi baru, dalam berdakwah yaitu dengan menyebarkan dakwah melalui leaflet atau brosur.”

Ia juga berarap dengan adanya langkah konkrit seperti ini, masyarakat Depok bisa meningkatkan ketaatan beragama demi terciptanya kedamaian dan meminimalisir tindak kejahatan. (siska)

 384 total views

LEAVE A REPLY