Hari Pers Nasional 2017, Ini Dia Kata Sejumlah Tokoh Depok

0
457

www.depoktren.com–Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2), mengundang harapan-harapan baik dari sejumlah tokoh berbagai kalangan kepada para awak media. Mulai dari pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polresta Depok, Satpol PP, hingga Ketua Badan Amal dan Zakat Nasional Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakilnya Pradi Supriatna, lewat video yang diunggah di Youtube, mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional yang ke-71.

“Pers menjadi sebuah lembaga yang profesional, mandiri, independen, kritis, namun tetap santun, ramah, dan mengedepankan nilai-nilai kebangsaan yang baik bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia. Pers cerdas, bangsa berkualitas!” tutur Idris dalam video tersebut, Kamis (9/2).

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan awak media merupakan salah satu mitra Pemkot Depok dalam menyampaikan segala bentuk pencapaian target kerja kepada masyarakat. “Semoga terus menjadi mitra kami untuk mengawasi pembangunan oleh masyarakat Depok. Pers cerdas, bangsa maju!”

Pihak keamanan Kota Depok termasuk Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga turut mengucapkan Hari Pers Nasional. Kepala Bagian Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan pers sebagai media penyeimbang masyarakat, dan sumber informasi yang utuh mengenai Polresta Depok.

“Pers sangat penting dalam mendekatkan Polresta Depok dengan warga Depok melalui pemberitaan, misalnya terkait pencegahan tindak kejahatan atau kriminalitas. Saya sangat berharap agar rekan-rekan pers semakin profesional dan meningkatkan sinergitas dengan Polresta Depok,” harap AKP Firdaus.

Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Mi’raz mengatakan hal serupa bahwa pers memiliki peranan penting dan strategis dalam memberikan dan meneruskan informasi, terutama menyampaikan penegakan Peraturan Daerah (Perda) kepada masyarakat.

Lain dengan Ketua Badan Amal dan Zakat Nasional (Baznas) Depok KH. Encep Hidayat yang mengatakan di tengah gempuran informasi baik positif maupun negatif yang deras, pers mestinya memberitakan informasi yang benar bukan mengedepankan kehebohan  atau kontroversial semata. Pasalnya, tutur dia, pers juga merupakan sarana pendidikan dan edukasi buat masyarakat.

“Pers dapat menjadi media yang bersahabat dengan kemasan bahasa yang santun dan konten yang benar,” tutur dia, Kamis (9/2). Terakhir, ia juga berharap pers mampu menjadi sarana pemersatu bangsa di tengah keberagamanan. (siska)

 619 total views

LEAVE A REPLY