Agustinus Dinilai Akan Mampu Mengubah KONI Depok Lebih Transparan dan Profesional

0
392

www.depoktren.com– Sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) menyatakan kesiapannya untuk mendukung pencalonan Agustinus Susanto sebagai Ketua KONI Depok masa bakti 2017-2021.
Salah satunya disampaikan Teguh, yang mewakili pengurus bola basket “Kami ingin perubahan. Kami menilai pembawa perubahan ada di sosok pak Agustinus,” kata Teguh di hadapan para wartawan di Pondok Gurame, Jumat (10/2/17).

Dipaparkan Teguh, di era kepemimpinan incumbent, banyak pengcab diperlakukan tidak adil, salah satunya terkait guliran anggaran APBD untuk organisasi KONI, “Pembagian anggaran pembinaan tidak fair, pengcab aktif dibaginya sama dengan pengcab yang mati suri. Ini kan enggak benar,” ucap Teguh.

Di tempat sama, Agustinus Susanto mengapresiasi sejumlah pengcab yang memberikan dukungan atas pencalonannya di Musorkot KONI Depok. Dia berjanji akan mengimplementasikan amanah dukungan tersebut menjadi kinerja dan prestasi yang memuaskan, bukan hanya bagi pengcab dan para atletnya, tetapi juga untuk masyarakat Kota Depok.

“InsyaAllah akan ada perubahan ke arah yang lebih baik dan lebih berprestasi. Guna mewujudkan itu, tentunya saya sangat butuh dukungan kawan-kawan pengcab. Ayo kita bersama-sama membenahi Koni,” ujar mantan TNI AD ini.

Diapun berkomitmen secara moral untuk mempertanggungjawabkan anggaran rakyat Depok yang dikucurkan melalui APBD. Semua dana tersebut akan digunakan untuk kepentingan pembinaan para atlet dan pengembangan olahraga di kota ini.

“Saya tidak akan maling uang milik rakyat. Satu rupiahpun tidak akan saya gunakan untuk kepentingan pribadi, semuanya untuk pembenahan olahraga,” terangnya.

Secara khusus Agustinus menyampaikan apresiasi kepada para calon ketua Koni lainnya, “Mereka adalah kawan saya, dan mereka juga memiliki hak untuk mencalonkan diri sebagai ketua Koni. Siapapun yang nantinya terpilih, diharapkan mampu menggairahkan dan memajukan olahraga Kota Depok,” katanya.

Seusai melayani pertanyaan para wartawan, Agustinus dikejutkan dengan kehadiran Sutikno yang membawa berkas dukungan.

Saat itu pula, Sutikno menyatakan mundur dari bursa pencalonan ketua Koni, dan secara tegas dia menyampaikan dukungan penuh kepada Agustinus Susanto.

“Dengan ini saya menyatakan, mendukung pak Agustinus sebagai ketua Koni masa bakti 2017-2021,” kata Sutikno sambil memperlihatkan surat dukungan bermaterai di hadapan para wartawan. (Aris/Suryansyah)

 543 total views

LEAVE A REPLY