HIPMI Depok Ajak Perluas Pemasaran Produk Melalui Online

0
616

www.depoktren.com–Sebagai Kota Niaga dan Jasa Kota Depok terus meningkat dalam perekonomian. Bahkan, sektor industri kreatif mendorong peningkatan ekonomi. Hal itu dibenarkan Kabid Industri Kreatif, Jasa & Pariwisata Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok Dhita Nicky Florentiara. Menurutnya, untuk memperluas pemasaran dan mendongkrak penghasilan usaha perlu langkah yang inovatif. Salah satunya dengan pemasaran melalui Online dengan memanfaatkan sosial media dan e-Commerce. Ia menilai, masyarakat saat ini cenderung instan dan cepat dalam pemenuhan kebutuhannya.

“Sudah saatnya para pengusaha dan masyarakat mengenal secara dekat sistem penjualan secara online. Sebab, cara ini sangat ampuh dalam pemasaran produk. Terlebih lagi, penggunaan sosial media dan transaksi di dunia maya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan,”
ujarnya.

Dirinya mengajak kepada para pengusaha maupun pelaku usaha pemula untuk memanfaatkan pemasaran produk secara online. Sebagai langkah nyata, pihaknya akan menggelar acara Ngobis (ngobrol bisnis). Menurutnya acara ini mengadopsi konsep sharing session yang disajikan secara santai namun sarat ilmu dan manfaat.

Dalam kesempatan tersebut akan membahas tuntas tentang: instagram, marketplace, sistem reseller, teknik closing, aplikasi pendukung di Android untuk penjualan. “Tentunya, salah satu tujuannya adalah meningkatkan branding usaha dan penjualan di dunia online. Kita juga mengajarkan langkah bisnis mulai dari membuka toko online, jualan di sosmed sampai bekerjasama dengan marketplace / E-commerce. Pastinya, untuk memperluas networking,” paparnya.

Dhita mengungkapkan, pelaksanaan acara pada Sabtu, 25 Februari 2017 pukul 13.00-16.00 di Resto 812 Jl. Margonda Raya N0. 301A. Dalam kesempatan tersebut mengangkat tema “Lejitkan penjualan dengan optimasi socmed & E-commerce” bersama Seno Aji Airlangga (praktisi bisnis, trainer, speaker & author). Kita berharap bisa bermanfaat dan melahirkan usahawan tangguh,” harapnya. (Aan)

 703 total views

LEAVE A REPLY