Peringatan 1 Tahun Pemerintahan Idris-Pradi, Adakan Media Gathering

0
313

www.depoktren.com–
Kebutuhan media center bagi wartawan yang sehari-hari bertugas di lingkungan Pemkot Depok, langsung direspons Wali Kota Depok Mohammad Idris. Namun, sebelum pembangunan, dilakukan kajian terlebih dahulu baik dari sisi lokasi maupun fasilitas yang akan diberikan. Dengan media center ini, diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi para wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya di Kota Depok.

“Kami sedang melaksanakan pemetaan lokasinya di Balaikota,” ujarnya saat acara Peringatan 1 Tahun Pemerintahan Idris-Pradi dengan mengadakan media gathering dengan para wartawan Kota Depok, Jumat (17/2/2017).

Idris mengatakan, pemetaan lokasi ini dilakukan mengingat pada tahun ini ada pergantian Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang juga berujung kepada penambahan bidang-bidang baru di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga penyediaan tempat untuk media center ini perlu dikaji lebih lanjut lagi.

“Pengkajian perlu dilakukan, mengingat kami ingin memberikan kenyamanan bagi para wartawan,” jelasnya.

Menurut Idris, selain aspek kenyamanan bagi wartawan, aspek keamanan gedung juga menjadi hal yang dikaji untuk menjaga keamanan aset yang akan disediakan. Dirinya mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak FORKOMINDA untuk meminta personel menjaga keamanan Balaikota agar waspada di saat malam dan hari libur.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa segera ada progress, paling tidak sementara lokasinya di area Balaikota. Tidak menutup kemungkinan kita nantinya akan menyediakan lokasi di luar Balaikota,” harapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap, jika sudah terealisasi, media center ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada wartawan untuk melaksanakan tugas peliputan di lingkup Balaikota. Karena para awak media ini juga merupakan mitra Pemkot Depok untuk menyuarakan dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Wartawan adalah mitra kami, diharapkan sinergitas bisa selalu terwujud dengan baik,” pungkas Pradi. (Siska)

 381 total views

LEAVE A REPLY