Begini Kegiatan Nyata HPSN di Depok

0
469

www.depoktren.com – Komunitas Peduli Kali Pasanggrahan (KP2D) bersama SekBer Sahabat Ciliwung memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari. Mereka menggelar kegiatan nyata dengan mengajak siswa sekolah dan masyarakat untuk mendukung #IndonesiaBebasSampah2020.

Kegiatan digelar di Kampung 99 Pepohonan, Kelurahan Meruyung, Lomo, Depok, Minggu (19/2). Mulai dari penyuluhan penanganan sampah organik dan anorganik, bersih-bersih lingkungan, wawasan lingkungan hingga patroli sampah di kali Pesanggrahan. Hadir dalam kegiatan tersebut Sultoni, penggerak Bank Sampah Srimurti yang juga Duta Senitasi Indonesia. Dia memberikan pengarahan bagaimana menjadikan sampah sebagai barang yang bernilai ekonomis tinggi.

Tak ketinggalan hadir pula Baba H.Charudin (Baba Idin). Dia penerima penghargaan kalpataru yang juga sesepuh penggmerak Kali Pasanggrahan Sanggabuana. Baba berbagi pengetahuannya tentang wawasan lingkungan. Melestarikan lingkungan hidup menurutnya kebutuhan yag tak bisa ditunda lagi.

“Ini bukan hanya tanggung jawab perintah, tapi setiap manusia di bumi ini. Setiap orang harus melakukan usaha untuk menyelamatkan lingkungan hidup sesuai kapasitasnya,” tutur Baba.

Pembekalan Lingkungan Hidup juga diberikan oleh Abi Yaser, pemilik Kampung 99 Pepohonan. Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 150 orang membuat suasana Di Aula Kampung 99 Pepohonan menjadi hangat dan meriah.

Kegiatan yang di hadiri oleh Bapak Camat Limo, Lurah Meruyung, RW setempat, Danramil Cinere – Limo yang mengajak Resimen Mahasiswa (Menwa) sebanyak 30 orang untuk ikut mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Ety Suharyati, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Depok, memberikan arahan untuk memilah sampah dari rumah, menanam pohon, danĀ  penggerak lingkungan agar Depok menjadi Kota yang unggul, nyaman dan religius.*suryansyah

 743 total views

LEAVE A REPLY