Hujan Mengguyur Terus, Dinas PUPR Depok Siaga

0
336

www.depoktren.com–Hujan yang terus mengguyur Kota Depok membuat dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siaga dalam menangani bencana seperti banjir dan longsor yang kerap terjadi bila musim hujan tiba.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok telah menyiagakan 250 personel Satuan Petugas (Satgas) untuk menangani sejumlah titik genangan banjir di Kota Depok. “Selain 250 Satgas, kita juga mengirimkan 15 truk serta (mobil) beco ke lokasi,” tutur Kepala Dinas PUPR Manto, Selasa (21/2).

Sejumlah titik yang belakangan ini dilanda banjir antara lain, Perumahan Taman Duta dekat Kali Laya, Kali Licin Mampang Pitara simpang Kodim, Pasar Pal, KSU Parung Serab, Perumahan Bukit Cengkeh, dan Jatimulya. “Wilayah yang harus diwaspadai akan terjadi genangan yaitu di perumahan BSI, Pondok Sukmajaya, Griya Asri serta RW 13 Kelurahan Cinere.”

Bukan hanya ratusan personel Satgas, Dinas PUPR juga memiliki tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di 11 kecamatan Kota Depok. “Keberadaan UPT itu untuk menangani tugas-tugas pada bidang perbaikan jalan dan lingkungan,” ucap Manto.

Manto mengimbau masyarakat agar tidak lengah dan tetap waspada pada bencana banjir yang belakangan ini terjadi di sejumlah titik di Depok. Ia juga mengajak masyarakat untuk melaporkan problema infrastruktur yang bisa menyebabkan intaian bencana seperti longsor dan banjir agar dapat segera ditangani dengan Satgas dan UPT yang bertugas. (Siska)

 416 total views

LEAVE A REPLY