Fitur Baru WhatsApp Mirip Instagram Story

0
676

www.depoktren.com–WhatsApp Messenger versi terbaru kini membenamkan fitur ‘Status’ yang mirip dengan fitur Instagram story (IGstory). Kini WhatsApp versi 2.17.65 itu bisa mengunggah foto dan video yang muncul di kolom status anda.

Mengutip dari Forbes, fitur Status baru WhatsApp tersebut diluncurkan pada Senin (20/2) lalu. Pembaruan ini akan membiarkan pengguna berbagi foto, GIF atau video dilapis dengan gambar, emoji dan keterangan yang akan terlihat oleh teman-teman yang dipilih selama 24 jam, sebelum status itu menghilang.

“Sekarang anda dapat mengedit dan memposting foto, video, dan GIF di WhatsApp. Pembaruan status akan hilang setelah 24 jam. Bagikan dengan kontak anda apa yang terjadi di sepanjang hari. Dan kendalikan siapa saja yang dapat melihat pembaruan anda di setelah privasi,” begitu penjelasan dari tur singkat penjajalan fitur WhatsApp baru.

“Kami melihat peluang besar dari sharing content (fitur berbagi konten) seperti lewat foto, video, dan GIF di aplikasi WhatsApp. Kami juga ingin fitur itu dibuat simpel, aman dan praktis dalam berbagi konten ke seluruh kontak dalam sekali tekan,” ujar salah satu juru bicara WhatsApp.

Ketika depoktren.commenjajal WhatsApp versi baru lewat perangkat android, tampilan muka fitur tersebut memang terlihat serupa dengan fitur ‘sharing content’ milik media sosial instagram dan snapchat. Anda bisa berbagi foto, video, dan GIF, lalu bisa menambahkan teks, coretan, dan gambar emoji.

Sama dengan IGstory, konten yang dibagikan akan hilang dalam jangka waktu 24jam. Anda juga bisa memfilter siapa saja kontak yang boleh dan tidak boleh melihat konten yang anda bagikan. “Mulailah memposting status anda sekarang!” tulis WhatsApp di akhir tur singkatnya. (Siska/Forbes)

 814 total views

LEAVE A REPLY