RPD MX Team Siap Wakili Depok Berlaga di Kejuaraan Nasional Motorcross 2017

0
617

www.depoktren.com–Racing Pemuda Depok MX Team (RPD MX Team) siap mewakili Depok berlaga dan bersaing dalam setiap kejuaraan motor balap di musim balap 2017 seperti Kejuaraan Nasional Motorcross, Kejuaraan Daerah, dan Powertrax.

Ketua RPD MX Team Hasbullah Rahmad mengatakan saat ini clubnya memang fokus mengembangkan dan membina pembalap motor cross atau crosser cilik. “RPD MX Team saat ini fokus untuk lakukan pembinaan crosser-crosser muda,” ujar Hasbullah di Hotel Bumi Wiyata Depok, Kamis (2/3/2017) malam.

Diutarakan Hasbullah, ada 14 pembalap yang saat ini dibina RPD MX Team. Dari ke-14 pembalap tersebut usianya masih muda-muda, tingkatan Sekolah Dasar (SD). Salah satunya Winner Adi Suryo Widodo. Putra dari Widodo yang seorang petani buah asal Banyuwangi tersebut baru berusia 12 tahun dan kelas lima SD.

“Dia yang minta sendiri (untuk mencoba pegang kemudi motorcross,” kisah Widodo. “Pa, aku boleh nggak main motorcross,” ujar Widodo meniru saat pertama Winner minta jadi pembalap cilik Motorcross. Biar begitu, aku Widodo, sebagaimana orangtua ia juga merasa khawatir.

Bukan hanya Winner, ada pula Panji Mahesa yang umurnya masih sangat muda. Panji merupakan putra dari Ketua RPD MX Team, Hasbullah Rahmad. Ada pula Najwa Asya Dwinov, pembalap cilik perempuan yang pegang kemudi MX 65 CC Novice.

Hasbullah Rahmad mengatakan kegiatan pembinaan ini sangat baik bagi anak-anak bila dilihat dari segi pemanfaatan waktu luang. “Daripada main ke warnet, atau melakukan kegiatan yang tidak baik, lebih baik kan dibina seperti ini sesuai talenta anak.”

Agar talenta muda ini bakat dan mentalnya terasah, Hasbullah menuturkan, pihaknya menggandeng Bandung Sunggoro. “Beliau itu mantan crosser nasional yang sekaligus pendiri Bandung Sunggoro Motorcross School di Bandung.”

Ke-14 pembalap RPD MX Team untuK Kejurnas Motorcross yakni, Panji Mahesa dengan MX 85 CC, Ruuf Hilman Ridwan dengan MX 65 CC Novice, M. Fahri Nugraha MX 65 CC, Frideswide Aurrazzanda MX 50 CC, Winner Adi Suryo Widodo MX 65 CC Pro, Geraldo Ahmad Hamid MX2 Novice, Najwa Asya Dwinov MX 65 CC Novice, Razan Muhammad Haidar MX 65 CC Novice, Fajar Malik MX2 Junior, M. Ridwan MX 85 CC, dan Ullah Ojeng MX2 Junior.

Sedangkan untuk Kejurnas Grasstrack adalah M. Alfarizi dengan Standar Pemula dan FFA Pemula, Fajar SR FFA Pemula dan Bebek Modif, dan Ajir Shimano FFA Open.

RPD Team sendiri terbentuk sejak 2013 lalu. Awalnya karena ikut kejuaraan daerah tingkat Depok lalu berkembang di kancah nasional maupun internasional. (Siska)

 718 total views

LEAVE A REPLY