Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis di Mapolresta Depok

0
554

www.depoktren.com–PT Sido Muncul Tbk menggelar acara operasi katarak gratis pada warga Depok di Mapolresta Depok, Margonda Raya, Rabu (8/3/2017) pagi.

Sebanyak 85 penderita katarak menjalani operasi dan ditangani langsung oleh 15 dokter yang disediakan oleh pihak produsen jamu ini. “Dari 125 data (penderita katarak) yang masuk, ada 83 orang yang layak untuk dioperasi,” ujar Kapolres Depok, Kombes Pol Herry Heriawan, Rabu (8/3/2017).

Kapolres yang akrab disapa Herymen mengutarakan operasi katarak tersebut akan rutin diadakan selama 6 bulan sekali. “Mungkin nanti akan diadakan 6 bulan sekali mengingat masih banyak penderita katarak di Kota Depok,” terangnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang turut memberikan sambutan dalam acara tersebut berharap kegiatan operasi katarak gratis itu bisa dilakukan secara berkelanjutan. “Operasi katarak mahal, sedangkan penderitanya banyak yang tergolong tidak mampu. Maka dengan adanya program ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga manfaatnya bisa dinikmati masyarakat lebih luas lagi,” tuturnya.

Salah seorang warga dari Cinere Limo, Dodi juga berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi. “Sudah dioperasi tadi sekitar jam 8. Besok juga akan ada kontrol (pengecekan) lagi. Ya semoga lebih baik ke depannya,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolresta Depok Herry Heryawan, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Direktur PT. Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, beserta jajaran lainnya. (Siska)

 

 808 total views

LEAVE A REPLY