Pelaksanaan Contra Flow Perdana Cukup Sukses

0
275

www.depoktren.com–Pelaksanaan contra flow perdana di Jalan Margonda dan Jalan Juanda yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dan Satlantas Polres Depok terbilang cukup sukses

Rencananya, pelaksanaan contra flow di dua ruas jalan utama Kota Depok itu, akan dilakukan dua kali yaitu pagi dan sore hari yakni untuk pagi hari dimulai pukul 06.00-08.00, WIB sedangkan sore hari dimulai pukul 16.00-18.00 WIB.

“Pelaksanaan contra flow diberlakukan di ruas Jalan Juanda untuk pagi hari dari arah timur ke barat. Sedangkan untuk ruas Jalan Raya Margonda dari arah selatan ke utara,” ujar ujar Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Sariyo Sabani, Senin (13/3/2017).

Diutarakan, untuk ruas Jalan Juanda titik awalnya tepat berada di depan Rumah Makan Soto Kudus kendaraan langsung diarahkan mengambil kanan, lanjut menuju Jalan Margonda ke arah utara. Sedangkan untuk ruas Jalan Raya Margonda titik awalnya di depan Showroon Toyota lanjut ke arah utara.

“Kegiatan ini akan terus disosialisasikan, agar pengguna kendaraan bermotor mengetahui sistem ini, sehingga kepadatan di beberapa titik contra flow berkurang,” terang Sariyo

Menurut Sariyo, ada beberapa masyarakat yang tidak tahu, sehingga ia berhenti untuk bertanya kepada petugas kita. Itulah salah satu faktor yang menyebabkan laju kendaraan sedikit tersendat.

“Untuk mengatur lalu lintas, pihak Dinas Perhubungan Kota Depok menempatkan 20 petugas di beberapa titik contra flow. Peran Polres Depok juga dinilai cukup membantu kelancaran contra flow perdana ini. Alhamdulillah untuk hari pertama berjalan lancar, walaupun memang ada beberapa kendala. Namun, semuanya bisa kita atasi,” tuturnya. (Jamal)

 322 total views

LEAVE A REPLY