DPRD Depok Respon Positif Pelaksanaan Contra Flow di Jalan Margonda dan Juanda

0
296

www.depoktren.com–Pelaksanaan uji coba contra flow yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menuai respon positif dari DPRD Kota Depok. Langkah mengatasi kepadatan kendaraan tersebut dinilai tepat diterapkan di kota-kota berkembang, seperti Depok.

“Pelaksanaan contra flow merupakan upaya yang bagus untuk menekan kepadatan kendaraan di Margonda Raya,” kata Sekretaris Komisi C, DPRD Kota Depok, Tadjudin Tabri saat ditemui di Kantor DPRD Depok, Rabu(15/3/2017).

Menurut Tadjudin, dalam menerapkan sistem tersebut, tentu Dishub sudah melakukan kajian terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan. Misalnya, mengkaji lebar jalan, volume kendaraan yang melintas dan pertimbangan lain yang membuat pelaksanaan contra flow akhirnya diuji coba di Depok.

“Tinggal bagaimana Dishub Depok menyosialisasikan sistem contra flow secara baik kepada masyarakat, sehingga uji coba ini berjalan efektif,” tuturnya.

Dikatakan Tadjudin, pemberlakuan contra flow tidak hanya bersifat sementara saja. Tentu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama DPRD harus terus bekerja sama untuk memecahkan masalah yang ada di Jalan Margonda Raya, Depok.

“Kedepannya tentu kita harapkan adanya solusi yang lain yang bisa mengatasi kepadatan kendaraan, tidak hanya bergantung pada contra flow,” terangnya.

Pelaksanaan contra flow perdana yang digelar Dishub Kota Depok pada Senin (13/3/2017) sukses diterapkan di Jalan Margonda dan Juanda. Rencananya, pelaksanaan contra flow akan dilakukan dua kali yaitu pada pagi pukul 06.00-08.00 WIB, sedangkan pada sore pukul 16.00-18.00 WIB. (Jamal/depok.go.id)

 333 total views

LEAVE A REPLY