Musrenbang Kota Depok: Penguatan Infrastruktur untuk Tunjang Pertumbuhan Ekonomi Kreatif 

0
1034

www.depoktren.com–Kota Depok menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 di Hotel Bumi Wiyata, hari ini, Rabu (15/3/2017) dan Kamis (16/3/2017).

Musrenbang tersebut terdiri dari 350 peserta dari berbagai lintas instansi di Kota Depok. Acara itu dibuka dengan tarian-tarian daerah dan sambutan-sambutan dari Ketua DPRD Depok Hendrik Tengke Allo, perwakilan Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Depok Mohammad Idris yang juga membuka Musrenbang tahun 2017.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan dalam sambutannya tentang pentingnya Musrenbang karena dalam pemufakatan tersebut mampu mewujudkan penyusunan rencama pembangunan ke depan termasuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Kita mencoba merealisasikan rencana-rencana pembangunan untuk kepentingan pertumbuhan Kota Depok. Semoga setelah Musrenbang kita bisa langsung implementasikan dengan tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat anggaran,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (15/3/2017).

Pernyataan Wali Kota Depok tersebut selaras dengan tema yang diambil dalam Musrenbang Kota Depok kali ini yakni Penguatan Infrastruktur untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Kota Depok. Untuk yang diprioritaskan kali ini, kata Idris, adalah pertumbuhan ekonomi kreatif.

Meningkatkan peran ekonomi kreatif dan meningkatkan kualitas UMKM juga masuk dalam strategi dan arah kebijakan pembangunan ekonomi Kota Depok. Salah satu yang termasuk sebagai 10 janji Wali Kota adalah menyediakan 200 kios/los di pasar tradisional dan modern yang masih dalam pembahasan lanjutan. (Siska)

 1,135 total views

LEAVE A REPLY