Sekjen FUI, Jadi Trending di Twitter, Ini Alasan Penangkapannya

0
307

www.depoktren.com–Sekjen FUI Ditangkap menjadi trending di sosial media twitter Jumat (31/3) siang ini. Pasalnya Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath ditangkap jajaran kepolisian dan kini tengah diamankan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi menangkap Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath atas tuduhan makar.

“Benar ya (Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap), untuk permufakatan makar,” kata Argo, Jumat (31/3/2017).

Al-Khaththath yang diniatkan sebagai pemimpin aksi 313 usai Sholat Jumat di Masjid Istiqlal ini, kata Argo, ditangkap sejak Jumat (31/3) dini hari. “Ada lima orang yang kami amankan,” jelas Argo.

Saat ini Sekjen FUI yang mengklaim akan mamboyong massa 100 ribu orang pada aksi 313 tersebut tengah dimintai keterangan di Mako Brimob Depok.

Sementara Tim Advokasi GNPF-MUI Kapitera Ampera tersebut mengatakan pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan tim untuk memberikan bantuan pada Al-Khaththath. “Kami sedang berkoordinasi dengan pihak kami. Sebagian teman-teman juga ada yang sudah berangkat ke lokasi (Mako Brimob Depok).” (Siska)

 370 total views

LEAVE A REPLY