Seorang Warga Taman Duta Curhat Soal Perumahannya yang Kerap Banjir

0
626

www.depoktren.com–Di akhir-akhir Maret, intensitas hujan di Jabodetabek mulai berkurang sehingga memengaruhi dampak harga cabai yang merosot, namun di awal April, hujan deras disertai angin kencang dan petir kembali muncul dan menimbulkan banjir kembali menggenang di sejumlah titik di Kota Depok.

Perumahan Taman Duta di Kecamatan Sukmajaya yang kerap menjadi langganan banjir karena kondisi perumahan terletak di daerah cekungan tersebut semakin parah sejak dibangunnya proyek Tol Cijago yang hingga kini belum rampung.

“Tiga hari berturut-turut ini Perumahan Taman Duta kena banjir. Sudah puluhan tahun banjir seperti ini dan semakin parah sejak pembangunan Tol Cijago,” curhat salah satu warga Perumahan Taman Duta, Vini Felasiani, melalui seorang sahabatnya yang tergabung di group WA Depok Media Center (DMC), Selasa (4//4/2017).

Menurut Vini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak pernah memberi perhatian dan solusi, bahkan hingga Wali Kota Depok silih berganti.

“Silih berganti Wali Kota nggak pernah ada perhatian, solusi, apalagi perubahan. Masa (selama ini) masih nggak ada solusi juga? Benar-benar putus asa saya sama Pemkot Depok,” keluh dia.

Menanggapi pernyataan itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, Wali Kota Depok Mohammad Idris telah memberikan surat ke Menteri Pekerjaan Umum terkait masalah tersebut.

“Sudah kita cek, jawabannya sedang disposisi, tetapi belum tahu disposisi ke Dirjen (Direktur Jenderal) mana,” tulis Citra lewat komennya di Grup WA DMC, Selasa (4/4/2017).

Citra juga menyatakan bahwa pihaknya di bagian administrasi pembangunan telah memanggil pihak tol yang bertanggung jawab menangani proyek Tol Cijago.

Sementara itu titik-titik banjir lain yang terkena imbas hujan deras di awal April adalah Jalan Margonda Raya, di bawah jembatan laying (fly over) Universitas Indonesia (UI), Jalan Raya Pekapuran Tapos, dan Jalan Raya Tole Iskandar. (Siska)

 1,031 total views

LEAVE A REPLY